Sabtu, 27 Juli 2013

Media Pendidikan: RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Media Pendidikan: RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Link to Media Pendidikan

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Posted: 26 Jul 2013 11:43 PM PDT

A.   Pengertian Berdasarkan PP 19 Tahun 2005 Pasal 20 dinyatakan bahwa: "Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan penilaian hasil belajar".   Sesuai dengan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses

Penentuan Standar Kompetensi Mata Pelajaran

Posted: 26 Jul 2013 11:25 PM PDT

Perlu diingat kembali, bahwa kompetensi merupakan kebulatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang dapat didemonstrasikan, ditunjukkan, atau ditampilkan oleh peserta didik sebagai hasil belajar. Sesuai dengan pengertian tersebut, maka SK, adalah standar kemampuan yang harus dikuasai peserta didik untuk menunjukkan bahwa hasil mempelajari mata pelajaran tertentu berupa penguasaan atas

Pengumuman Hasil Seleksi spmb ptain Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri

Posted: 26 Jul 2013 02:15 PM PDT

SPMB-PTAIN adalah seleksi masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UIN / IAIN / STAIN) melalui ujian tertulis yang dilakukan serentak secara nasional bersama 53 PTAIN di Indonesia di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Kehadiran SPMB-PTAIN diharapkan bisa menjadi media seleksi calon mahasiswa baru yang berkualitas secara akademis sehingga

Sejarah Menteri Pendidikan Indonesia

Posted: 26 Jul 2013 08:52 AM PDT

No Nama Periode 1 Ki Hadjar Dewantara Menteri Pengajaran Kabinet Presidentil Periode : 19 Agustus – 14 November 1945 2 Dr.Mr.T.S.G. Mulia Menteri Muda

PRINSIP PENYUSUNAN RPP KURIKULUM 2013

Posted: 26 Jul 2013 08:47 AM PDT

PRINSIP-PRINSIP PENYUSUNAN RPP 1. Memperhatikan perbedaan individu peserta didik RPP disusun dengan memperhatikan perbedaan jenis kelamin, kemampuan awal, tingkat intelektual, minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik. 2. Mendorong partisipasi aktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar